Tuesday, June 28, 2016

Membuat Pernak-Pernik dengan Benik

Kreatifitas memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada inovasi-inovasi baru. Salah satunya adalah penggunaan benik untuk pernak-pernik. Kalian tahu kan benik? Benik yang biasa terpasang di baju. Benik atau Kancing atau buah baju adalah alat kecil berbentuk pipih, dan bundar yang dipasangkan dengan lubang kancing untuk menyatukan dua helaikain yang bertumpukan, atau sebagai ornamen. Selain berbentuk bundar, kancing juga dibuat dalam berbagai bentuk seperti bulat, persegi, dan segitiga.

Selain untuk baju, Anda juga dapat menggunakan benik/kancing baju untuk pernak-pernik lainnya. Contohnya Jam, Sandal, Bantal tamu dan lain-lain. Jenis kancing yang dapat digunakan juga terserah Anda dapat membelinya atau dapat memanfaatkan dari barang bekas atau recycle. Anda dapat menyediakan bahan-bahan berikut ini untuk membuat "pernak-pernik dari benik".
  1. Benang;
  2. Lem;
  3. Kancing/Benik;
  4. Dasar/ Media (Jam, bantal, Sendal, dll).

Setelah semua bahan-bahan terkumpul, Anda dapat membuat pernak-pernik seperti berikut ini.
ernak-Pernik dengan Benik
Gambar diatas merupakan hasil dari kreatifitas tanpa batas dari bahan benik. Dari gambar pohon dengan benik, hiasan pintu dengan benik, bantal dengan benik, jam dinding dengan benik dan sandal dengan benik. Selain itu Anda juga dapat membuat hiasan yang lain sesuai dengan imajinasi Anda.
Sangat menarik memang menggunakan benik sebagai kreatifitas. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan kreatifitas dalam memanfaatkan barang bekas. Sekian dan terimakasih.

Selalu ikuti Zonacara.com dan like fanspages kita di @zonacara.id.

Membuat Pernak-Pernik dengan Benik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: masimamcom

0 komentar:

Post a Comment